Sukses Menjalankan Usaha Rumahan

Kamu sedang berpikir akan memulai usaha rumahan yang sukses, profitable dan enjoyable? Jika demikian, silakan saksikan rangkaian video yang menjelaskan mulai dari mimpi, perencanaan, pelaksanaan, dan pengembangan bisnis rumahan. Saya mulai rangkaian atau serial video ini dengan membagikan pandangan saya, bagaimana menyiapkan mindset yang tepat. [6 Langkah Penting Sebelum Memulai Bisnis Sukses & Profitable]. Langkah ini boleh dikatakan masih berupa mimpi. 


Setelah kamu menetapkan hati dan mengeset mindset yang tepat, maka buatlah perencanaan yang baik. Meskipun hanya bisnis skala rumahan, tetap harus dilakukan dengan perencanaan yang rapi. Sebab, tujuan utama memulai bisnis adalah membesarkan bisnis.  Jadi, tontonlah video berikut ini dan kuasai cara menghitung dan menetapkan target profit!


Perencanaan selesai! Saatnya mengaktivasi rencananya. Kamu sudah menetapkan dan sudah tahu berapa profit (keuntungan) yang harus kamu dapatkan supaya bisa 'hidup layak', tetap termotivasi untuk menjalankan usaha kamu dan mencapai sukses berkelanjutan. Sekarang saatnya mengetahui berapa banyak produk yang harus dibuat dan dijual supaya target profit tercapai? Tidak itu saja, fungsinya juga untuk mengendalikan kelanjutan profit di masa depan.  Belajarlah menghitung BEP (Break Event Point) atau titik impas dan menetapkan harga jual yang bersaing. 

Kamu juga perlu menghitung berapa modal usaha yang dibutuhkan. Modal usaha yang terdiri dari modal investasi dan modal kerja bukan halangan atau hambatan seperti pendapat banyak calon pengusaha yang tak pernah mewujudkan impian mereka, tapi merupakan faktor penting dalam dunia usaha. Tugas kita sebagai pemula usaha rumahan adalah mencari solusi dan cara-cara kreatif untuk meminimalkannya. Sebenarnya, aku ingin bilang, memulai usaha rumahan tanpa modal itu bukan halu. 


Asik! Produk pertama sudah beredar di pasar, menjangkau konsumen. Tapi apakah tugas kamu sudah selesai? Belum dong. Perjalanan kita baru dimulai. Supaya tidak tersesat, tidak kehilangan arah, kita perlu terus-menerus melakukan review. Dan supaya bisa direview, harus punya catatan keuangan. Ikutin penjelasan lengkapnya di video ini. 












Comments